Selasa, 18 Maret 2008

Panen Raya di Airsugihan










Anak-anak bersuka ria menyambut panen raya di desa Sukamulya, Jalur 23 Kecamatan Airsugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Suasana pedesaan yang jauh dari suara bising mobil dan kendaraan bermotor itu, membuat anak-anak seperti menemukan dunia baru, dunia yang asing, tapi sangat menyenangkan. Lihat saja, anak-anak begitu sampai di sebuah desa tempat neneknya tinggal, langsung berrrrr…..menghampur ke tengah sawah.

Mereka benar-benar gembira melihat orang-orang kampung memetik padi dan menggerenteknya dengan alat gerentek tradisional. Kakak Anis lari duluan dan mencabuti padi hingga tanganya berdarah-darah. Alhasil, kakak Anis benar-benar tidak tahu bagaimana cara memetik padi itu.

Setelah dikasih tahu cara memetik padi yang baik, kakak Anis baru sadar bahwa apa yang dilakukan tadi salah. Wajar saja batang padi yang tajam itu sempat mengiris jari-jari tangannya. ‘’Syukurlah, kakak sok tahu sih,’’ ujar Salsa menyalahkan kakaknya. Mereka pun akhirnya mengganggu Pak Satimin, tetangga nenek yang sedang menggrentek padinya.

Tidak ada komentar:


Salsa, Anis dan Aji naik speedboad mau berkunjung ke tempat nenek di Jalur 23 Airsugihan OKI